MARTABAK KORNET



Resep ini bukan asli dari saya tapi saya mendapatkannya dari media sosial, dan saya coba dengan penyesuaian rasa sesuai selera saya dan keluarga.

Bahan-bahan

  1. 1 kaleng kecil kornet (di resep ini saya menggunakan pronas kemasan kaleng terkecil)
  2. 15 lembar kulit pangsit ukuran 10x10 cm
  3. 1/2 bungkus bumbu gulai siap pakai (saya memakai indofood)
  4. 1 buah bawang bombay, iris tipis
  5. 4 siung bawang putih, cincang halus
  6. 2 butir telur ayam, kocok lepas
  7. secukupnya daun bawang
  8. secukupnya garam
  9. secukupnya gula
  10. secukupnya merica
  11. secukupnya minyak goreng (untuk menumis dan menggoreng)

Langkah

  1. Tumis bawang putih sampai harum kemudian masukkan bawang bombay, tumis sampai layu.
  2. Masukkan kornet, masak sampai daging agak berubah warna, kemudian masukkan bumbu gulai, masak sampai bumbu tercampur rata.
  3. Tambahkan garam, gula, dan merica sesuai selera, aduk rata.
  4. Masukkan telor kocok dan aduk rata. Kemudian tambahkan daun bawang, masak sebentar dan sisihkan.
  5. Siapkan 1 lembar kulit pangsit, beri isi 1 sendok makan kornet (atau sesuai selera), kemudian lipat seperti membungkus kado.
  6. Goreng martabak sampai berwarna kekuningan.

0 Response to "MARTABAK KORNET"

Posting Komentar