RANGKUMAN TENTANG TEKNOLOGI INFORMASI DAN TEKNOLOGI WEBSITE


1.Defnisi computer adalah alat elektronik yang dapat menerima input data dan mengolahnya menjadi suatu informasi yang diinginkan,dengan menggunakan suatu program dan hasil pengolahannya,dimana bekerja secara otomatis.
2.Teknoloogi berasal dari bahasa yunani yaitu:TEKNOS  DAN  LOGOS  yang artinya suatu alat yang diciptakan oleh manusia yang digunakan untuk memudahkan  pekerjaan manusia.
3.Teknolog informasi (TI) adalah istilah terhadap berbagai macam hal dan kemampuan yang digunakan dalam pembentuka,penyimpanan,danpenyebaran informasi.
4.Sistem informasi berbasis computer atau computer based information system (CBIS) adalah system informasi yang menggunakan computer dan teknologi  komunikasi  untuk melakukan tugas-tugas informasi.
5.Infrastruktur informasi terdiri dari:perangkat keras (hardware),perangkat lunak (software),jaringan dan komunikasi,basis data (database),dan information management personnel.
6.Data adalah fakta-fakta mentah atau deskripsi-deskripsi dasar dari hal,event,aktifitas,dan traksaksi yang ditangkap,direkam,disimpan,dan diklasifikasikan.contoh data antara lain terdiri dari saldo bank,atau jumlah jam pekerja yang bekerja dalam periode pembayaran.
7.Informasi adalahh sekumpulan fakta (data) yang diorganisirdengan cara tertentu sehingga mereka mempunyai arti bagi sipenerima.Sebagai contoh,bila kita memasukkan nama-nama murid dengan nilai rata-rata,nama-nama konsumen dengan saldo bank,jumlah gaji dengan jumlah jam bekerja,kita akan mendapatkan informasi yang berguna.Dengan kata lain,informasi datang  dari data yang akan diproses.
8.Hirarki data tdirri dari: bits,kilobyte,megabyte,gigabyte,terabyte ,fields,dan record.
9.Hubungan informsi dan komunikasi
 
10.Siklus pengolahan data
11.Internet adalah jaringan terbesar yang menghubungkan jutaan computer yang tersebar  diseluruh penjuru dunia dengan menggunakan jaringan ini,sebuah organisasi dapat melakukan pertukaran informasi secara internal atau melakukaan pertukaran informasi secara eksternal dengan organisasi-organisasi yang lain.
12.Hosting adala penyewaan tempat untuk menampung data-data yang diperlukan oleh oleh sebuah website dan sehingga dapat diakses lewat internet.
13.Domain adalah sebuah nama unik yang digunakan untuk mempermudah pengguna mengakses informasi pada server computer yang ada diinternet.
14.Aplikasi web dibagi menjadi 2 :web statis dan web dinamis,web statis dibentuk dengan menggunakan HTML saja,sedangkan web dinamis diartikan sebagai halaman yang dilengkapi dengan animasi gamba,selain dapat berinteraksi dengan basis data.
15.Jenis-jenis website : (a) Search Engine atau Mesin Pencarian
                                (b) Web Portal
                                (c) Web Portal
                                (d) Archieve Site
                                (e) Social Networking/ Social Media
(f)Forum
(g)Portal Berita dan Informasi
(h)Media Sharing
(i)Cloud
(j)Company Profile
(k)Online Store
(l)Portfolio Online
(m)Blog
(n)Portal Komersil

0 Response to "RANGKUMAN TENTANG TEKNOLOGI INFORMASI DAN TEKNOLOGI WEBSITE"

Posting Komentar